Minggu, 19 November 2017

ASOPS KAPOLRI Beri Penghormatan Pada Prajurit TNI Yang Berhasil Bebaskan Sandera KKB


Asops Kapolri, Irjen M Iriawan mengapresiasi dan memberikan penghormatan kepada prajurit TNI yang menjadi tim pembebasan sandera sebelum proses evakuasi warga di kampung Banti, Kimbeli dan Utikini, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, Minggu (19/11).

Hal tersebut disampaikan Iriawan saat menerima kembali prajurit TNI yang melakukan pembebasan sandera di Tembagapura.
“Kami hormat dan bangga kepadamu Jenderal atas keberhasilan yang diraih dalam pelaksanaan tugas, sehingga upaya pembebasan 344 warga sipil yang terisolasi dapat berjalan dengan aman dan lancar, “ ujarnya sembari melakukan penghormatan.
Dikatakan juga, upaya pembebasan sandera yang berhasil dilakukan oleh prajurit TNI ini merupakan langkah besar pembuktian TNI di mata dunia Internasional, bahwa prajurit kita bisa melakukan yang terbaik dan selalu siap menanggulangi segala bentuk ancaman bersenjata yang ingin memecah NKRI.
Apa yang dilakukan oleh TNI ini tertera dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 pasal 7 ayat 1 tentang Tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang  Dasar Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Inovasi Polri : Polres Lingga Contohkan Padi Organik, Petani Hasilkan Puluhan Kg Gabah

KEPRI.  Minggu (03/12/2017) Tanjung Resang merupakan salah satu pulau dengan destinasi laut yang indah dan bukan merupakan suatu wilaya...