Sabtu, 18 November 2017

Anggota Satgas Terpadu TNI dan Polri Evakuasi Sandera KKB Papua


PAPUA. Jumat (17/11/2017). Anggota Satgas Terpadu TNI dan Polri mengevakuasi warga Papua yang disandera di desa Kampung Banti dan Kimbeli, Tembagapura. 
Wilayah Banti dan Kimbeli yang tadinya dikuasai oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB), kini sudah berhasil diambil alih oleh Satgas Terpadu TNI dan Polri. Satgas Terpadu berhasil mengevakuasi warga yang disandera oleh kelompok yang dipimpin oleh Ayub Waker tersebut.
Evakuasi warga yang disandera tersebut berlangsung sekitar pukul 09.30 WIT dan dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Papua Kombes Pol Mathius D. Fakhiri.
Sebelumnya upaya evakuasi yang dilakukan oleh TNI dan Polri sempat mendapat perlawanan dari pihak KKB. Tapi akhirnya personel Satgas Terpadu TNI dan Polri berhasil menguasai wilayah yang diduduki KKB.
Sesaat setelah wilayah berhasil dikuasai oleh personel TNI dan Polri, rombongan Satgas Terpadu langsung menuju lokasi para sandera ditahan. Kemudian proses evakuasi dilakukan secara bertahap oleh Satgas Terpadu TNI dan Polri.
Warga yang berhasil dievakuasi sementara ditampung di Sport Hall, Tembagapura, sambil menunggu proses evakuasi yang berjalan secara bertahap. Menurut informasi, warga yang dievakuasi selanjutnya akan dibawa ke Timika.
Setelah warga sampai di Timika, Pemkab Mimika dengan TNI dan Polri telah menyediakan tiga tempat untuk warga yang dievakuasi.
Tempat yang telah disediakan untuk warga yang dievakuasi antara lain Gedung Tongkonan untuk warga dari Sulawesi Selatan, Gedung Eme Neme Yauware, dan Sekretariat Kerukunan Jawa Bersatu yang beralamat di Jalan Budi Utomo Ujung untuk warga asal Jawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Inovasi Polri : Polres Lingga Contohkan Padi Organik, Petani Hasilkan Puluhan Kg Gabah

KEPRI.  Minggu (03/12/2017) Tanjung Resang merupakan salah satu pulau dengan destinasi laut yang indah dan bukan merupakan suatu wilaya...