Sabtu, 18 November 2017

TNI POLRI Evakuasi Sandera KKB Papua Secara Bertahap

TIMIKA, PAPUA. Jumat (17/11/2017). Tim Satgas Terpadu berhasil mengevakuasi masyarakat yang terisolir di Kampung Kimbely, Distrik Tembagapura. Masyarakat dievakuasi dengan menggunakan bus.
Sekitar pukul 09.30 WIT, Satgas Terpadu yang dipimpin oleh Dansat Brimob Papua Kombes Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K berhasil memukul mundur KKB serta mengambil alih kendali Kampung Kimbely. Selanjutnya pukul 11.00 WIT, Kapolda Papua Irjen Pol. Boy Rafli Amar, As Ops Kapolri Irjen Pol. Muhammad Irawan, dan Pangdam XVII/ Cenderawasih Mayor Jenderal TNI George E. Supit bersama beberapa personel berhasil masuk dan bertemu warga, selanjutnya dilakukan evakuasi ke Tembagapura.
Kabid Humas Polda Papua Kombe Pol. Drs. AM. Kamal, SH menjelaskan bahwa rombongan pertama sudah tiba di Tembagapura, selanjutnya masyarakat yang masih berada disana dilakukan evakuasi secara bertahap. Sementara itu, ada beberapa penduduk asli yang lahir di Kampung Kimbely tidak bersedia dibawa Mimika, akan tetapi mereka meminta perlindungan dari satgas terpadu sampai situasi kembali kondusif.
Sementara itu jumlah masyarakat yang berhsil dievakuasi sebanyak 344 orang. Dengan rincian dari Kampung Kimbely, laki-laki sebanyak 104 orang, perempuan sebanyak 32 orang, dan anak-anak sebanyak 14 orang. Sedangkan dari Kampung Longsoran, laki-laki sebanyak 153 orang, perempuan sebanyak 153 orang, dan anak-anak sebanyak 10 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Inovasi Polri : Polres Lingga Contohkan Padi Organik, Petani Hasilkan Puluhan Kg Gabah

KEPRI.  Minggu (03/12/2017) Tanjung Resang merupakan salah satu pulau dengan destinasi laut yang indah dan bukan merupakan suatu wilaya...