Sabtu, 18 November 2017

Operasi Gabungan Pembebasan Berhasil Digelar Oleh TNI Dan Polri


PAPUA. Jumat (17/11/2017). Operasi pembebasan warga yang disandera oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua telah berhasil dilaksanakan. Operasi gabungan pembebasan digelar oleh TNI dan Polri. Aparat gabungan terdiri dari Polda Papua dan Kodam Cenderawasih.
Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, "Operasi pembebasan telah berhasil kami laksanakan dan para warga yang disandera berhasil kami bebaskan".
"Warga yang disandera sudah menunggu kami untuk bisa segera mengevakuasi mereka. Dikarenakan kondisi jalan rusak, maka kami akan bersama-sama berjalan kaki untuk evakuasi", ucap Irjen Pol Boy Rafli Amar didampingi Asops Kapolri Irjen Mochamad Iriawan dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen George Elnadus Supit di Desa Kimbeli, Jumat (17/11).
Irjen Boy Rafli memohon doa dari segenap masyarakat Indonesia agar proses pembebasan dan evakuasi dapat berjalan dengan lancar. "Ini semua demi warga yang disandera bisa kembali lagi ke kampungnya masing-masing dengan selamat", ujar Kapolda Papua.
Operasi pembebasan ini sebagai bentuk tanggung jawab negara terhadap warganya yang keselamatannya terancam. "Saya tegaskan, hari ini negara hadir apabila ada kelompok KKB yang mengancam kedaulatan Indonesia", tegas Pangdam Cendrawasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Inovasi Polri : Polres Lingga Contohkan Padi Organik, Petani Hasilkan Puluhan Kg Gabah

KEPRI.  Minggu (03/12/2017) Tanjung Resang merupakan salah satu pulau dengan destinasi laut yang indah dan bukan merupakan suatu wilaya...